Sabtu, 17 September 2016

Cara Ampuh Menghemat Kuota Di Android

Cara Ampuh Menghemat Kuota Di Android
Cara Ampuh Menghemat Kuota Di Android

Kuota merupakan kebutuhan pokok bagi sebagian para pengguna smartphone. Bagaimana tidak, smartphone kita terasa kekurangan tanpa ada kuota. Kita tidak dapat membuka sosial media, browsing, bermain game online tanpa adanya kuota.

Saat ini banyak operator yang menawarkan kuota internet ini, mulai dari yang murah, hingga yang mahal. Oleh karena itu, kita harus pintar memilih dan menghemat kuota internet tersebut supaya pengeluaran tidak terlalu banyak.

Baca Juga: Samsung Percepat Perilisan Galaxy S8?

Dan jika kalian belum tau bagaimana cara menghematnya, YandaTekno akan memberikan Cara Ampuh Menghemat Kuota Di Android.



1. Jangan Menggunakan Aplikasi Yang Sangat Boros Kuota

Di smartphone kita pasti banyak sekali aplikasi yang sangat boros kuota. Sadar atau tidak sadar, aplikasi tersebut diantaranya Instagram, Line, Facebook, Chrome, Youtube (pastinya), Play Store, UC Browser dan masih banyak lagi.

2. Pakai Aplikasi Serba Lite

Setelah mengetahui aplikasi boros kuota diatas, anda dapat mendownload versi lite (ringan) dari aplikasi tersebut jika ada. Seperti Facebook lite, Line Lite, UC Mini, dan lain-lain. Kelebihan aplikasi versi lite ini selain ringan, juga lebih hemat kuota.

3. Jangan Membiarkan Data Seluler Hidup Ketika Tidak Digunakan

Banyak sekali orang-orang yang membiarkan data seluler hidup ketika tidak digunakan. Entah itu disengaja karena memang kuotanya banyak, atau tidak sengaja karena lupa, malas, bahkan tidak tau. Bagi orang yang kuotanya banyak hal ini memang tidak menjadi masalah. Tapi bagi kita yang kuotanya terbatas? Tentu merupakan sebuah masalah, karena beberapa aplikasi di smartphone dapat berjalan dilatar belakang, dan mengakses internet tanpa sepengetahuan kita. Maka jangan biarkan Data seluler Hidup Ketika Tidak Digunakan.

4. Batasi Mendownload Aplikasi

Nah, bagi yang suka sekali mendownload aplikasi di smartphone, segera batasi, jangan terlalu berlebihan. Kuota tidak hanya berkurang ketika mendownload, tapi juga ketika sedang mencari sebuah aplikasi, atau sekedar melihat-lihat aplikasi.

5. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Kuota Internet

Walaupun kita sudah menerapkan cara-cara diatas, tapi kita tetap menggunakan kuota internet tanpa henti, hasilnya percuma. Untuk mengatasi hal ini, anda dapat mendownload game ringan offline yang dapat membuat anda menahan untuk menggunakan kuota internet tersebut.



Itulah Cara Ampuh Menghemat Kuota Di Android, semoga dengan cara-cara diatas dapat membuat kuota internet smartphone anda lebih hemat. Jika masih ada yang kurang, atau ingin ditanyakan, silahkan lewat komentar dibawah. Sekian, terima kasih

11 komentar

mantap gan infonya , pantesan ane boros kuota

nice info gan, btw kalo mau lebih irit lagi pake wifi gratisan :P haha

Sip sangat - sangat bermanfaat, sekarang ane akan mulai nerapin itu gan

ane boros banget gan dalam hal kuota, thanks gan infonya

makasi tipnya, uang beli kuota jadi bisa ditabung

Pakai aplikasi serba lite nah ini bener banget gan :V
soalnya ane pake facebook lite , jauh beda perbedaan kuota nya ama facebook yang biasa :v

Kalo saya paling boros ya dari youtube. Saya kuta 13gb aja gk nyampe sebulan ludes. Mau hemat tapi sudah terbiasa, rasanya sangat sulit menghemat kuota.

Haha bener juga gan pake aplikasi serba lite :v

Bagus sekali gan artikelnya,bermanfaat sekali.. oiya kalok agan butuh domain hosting murah datang kesini yaa
www.jualdomainhostingmurah.com


EmoticonEmoticon